Helo Indonesia

PKS Resmi Usung Nanda Indira Calon Bupati Pesawaran

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 5 Juli 2024 15:59
    Bagikan  
PKS Resmi Usung Nanda Indira Calon Bupati Pesawaran

Ketua PKS Pesawaran Yudi Handoko serahkan surat rekomendasi Nanda Indira sebagai calon Bupati Pesawaran/Foto: Rama

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesawaran, secara resmi memberikan surat rekomendasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 kepada Nanda Indira.

Ketua DPD PKS Pesawaran Yudi Handoko mengatakan, surat rekomendasi ini hanya diberikan kepada satu bakal calon yang bakal diusung.

“Kalau kami hanya memberikan kepada satu calon, yaitu ibu Nanda Indira, setelah mengikuti segala proses dan aturan yang telah ditetapkan, dan pada hari ini merupakan puncaknya pemberian rekomendasi,” kata Yudi, di Kantor DPD PKS Desa Kebagusan Gedongtataan, Jumat (5/7/2024).

Baca juga: Khidmat, Hujan Iringi Upacara Kirab Panji dan Pusaka untuk Peringati Hari Jadi ke-199 Wonosobo

Dikatakan, keputusan ini telah ditimbang dan ada beberapa penilaian yang dilakukan oleh pihak PKS, mulai dari komunikasi yang dilakukan antara calon dengan partai.

“Komunikasi menjadi salah satu poin penting kita untuk memilih pemimpin, karena dengan komunikasi yang baik, kita dapat menitipkan buah pemikiran PKS untuk pembangunan di Bumi Andan Jejama,” ujarnya.

“Kemudian, visi misi yang jelas juga menjadi salah satu faktornya untuk PKS memutuskan, dari sekian calon kami menilai Nanda sebagai calon yang memiliki visi misi yang jelas untuk membangun Pesawaran, dan juga kita melihat chants menangnya yang paling tinggi,” tambahnya.

Menurutnya, sebagai partai pendukung, pihaknya akan menyerahkan secara penuh keputusan wakil kepada Nanda Indira sebagai bakal calon bupati yang didukung.

“Yang pasti, calon bupati dan wakil bupati itu harus memiliki visi misi yang sama, yaitu memajukan Pesawaran, kemudian kemistri keduanya juga harus ada, maka dari itu kita serahkan semuanya kepada Ibu Nanda,” kata dia.

Sementara, Nanda Indira yang hadir pada penyerahan surat rekomendasi tersebut, mengucapkan rasa terimakasih atas kepercayaan PKS yang telah memberikan dukungan kepada dirinya pada Pilkada Pesawaran 2024 mendatang.

“Tentu ini semangat baru saya untuk menatap Pilkada 2024 mendatang, karena untuk membangun Pesawaran saya tidak mungkin bisa sendirian, diperlukannya seluruh pihak untuk terlibat, salah satunya PKS ini,” pungkasnya. (Rama)