Helo Indonesia

Bimbingan dan Penyuluhan Yang Dilakukan Polri, Penting Guna Mewujudkan Generasi Emas

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 11 Juli 2024 20:46
    Bagikan  
Binluh
heloindonesia

Binluh - Polsek Pasar Minggu melalui Kanit Binmas melakukan Binluh di SMK Yapimda.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Pembinaan dan bimbingan bagi  generasi suatu bangsa sungguh penting untuk masa depannya. Terutama  mewujudkan generasi yang cerdas dan memiliki moral baik, menuju Indonesia emas pada 2045.

"Di sinilah peran pentingnya kepolisian untuk membina generasi bangsa," kata Kanit Binmas Polsek Pasar Minggu, IPTU Mamay kepada wartawan saat melakukan Binluh di SMK Yapimda  di Pejaten Timur,  Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Kamis ( 11/07/2024 )

Dia katakan, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) peduli dengan generasi bangsa. Di mana anggota Polri tiap-tiap wilayah mewujudkannya dalam bentuk program penyuluhan ke sekolah-sekolah.

Salah satunya, katanya, yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Minggu, Polres Metro Jakarta Selatan, melalui Unit Binmas rutin melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan ( Binluh ) di setiap sekolah yang ada di wilayah hukumnya.

Baca juga: Terungkap Ada 3 WIL di Balik Misteri Pembunuhan Penuh Dendam Suster Klinik Perkebunan Sawit PT GMP Pasaman (I)

Kali ini, lanjutnya, pihaknya melakukan Binluh di SMK Yapimda yang berada di wilayah Pejaten Timur. 

Ia menyampaikan harapannya, agar para pelajar menjauhi segala bentuk kenakalan remaja seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba atau obat-obatan terlarang, bullying, dan sebagainya.

Siswa - siswi SMK Yapimda cukup antusias dalam bimbingan dan penyuluhan ini. Bahkan ada beberapa siswa mengajukan pertanyaan kepada Kanit Binmas berkaitan dengan  permasalahan kenakalan remaja.

" Mereka adalah generasi bangsa yang perlu kita jaga. Marilah kita bersama-sama memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada mereka, agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja " ujarnya. 

Baca juga: Sah, NasDem Berikan Rekomendasi kepada Mantan Bupati Mirna Annisa

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa ini merupakan wujud Polri dalam mencegah kenakalan remaja.

"Sekaligus juga cara Polri untuk menjaga generasi bangsa agar menjauhkan diri dari konten-konten medsos negatif ( tawuran dan bullying ), di mana konteks tersebut akan memberikan dampak negatif kepada anak pelajar," ucapnya. 

Ia optimis, semoga dengan adanya program Binluh dengan menyambangi sekolah secara rutin dan memberikan himbauan Kamtibmas, kasus kenakalan remaja khususnya di wilayah Pasar Minggu, dapat dicegah dan  diminimalisir. (Tommy)