Helo Indonesia

Perempat Final EURO 2024: Portugal vs Prancis, Cristiano Ronaldo Bisa Hentikan Keberuntungan Le Bleus ?

Kamis, 4 Juli 2024 10:55
    Bagikan  
Foto
uefa.com

Foto - Portugal saat adu Penalti Melawan Slovenia di EURO 2024 babak 16 besar

HELOINDONESIA.COM - Laga Portugal vs Prancis sepertinya menjadi laga paling dinanti pada perempat final EURO 2024 kali ini selain Spanyol vs Jerman yang merupakan laga BIG MATCH Juga.

Portugal vs Prancis akan bertemu pada, Sabtu (6/7/2024) dini hari di Volksparkstadion, Jerman.

Portugal berhasil lolos secara dramatis saat berhadapan dengan Slovenia pada babak 16 besar, Cristiano Ronaldo ditahan imbang 0-0 hingga waktu normal dan babak extra time berakhir.

Membuat adu penalti lah yang menjadi penentu, beruntung pada saat itu kiper Portugal, Diogo Costa tampil cemerlang, 3 penalti berhasil ia gagalkan dan berhasil membawa Portugal melaju ke babak Perempat final.

Berbeda dengan laga Prancis saat menghadapi Belgia, mereka berhasil menang dengan skor tipis 1-0 tetapi Mbapee dkk ‘Hoki’ pada laga ini, satu-satunya gol yang tercipta itu merupakan gol bunuh diri dari pemain bertahan Belgia, Jan Vertonghen.

Baca juga: Spanyol vs Jerman di Perempatfinal EURO 2024, Tim Matador Punya Kutukan tak Pernah Menang Hadapi Tuan Rumah EURO !

Permainan Prancis pada EURO 2024 kali ini bisa dikatakan sangat jelek dan bisa dikatakan mereka juga beruntun bisa sampai perempat final.

Mereka bahkan hanya berhasil mencetak 2 gol di babak fase grup,  itu pun hanya 1 gol lewat titik putih saat menghadapi Polandia dan gol lainnya berasal dari bunuh diri pemain lawan.

Berbeda dengan Portugal yang cukup produktif di laga fase grupnya meskipun mengalami 1 kekalahan saat menghadapi Georgia.

Pada saat laga menghadapi Portugal nanti apakah keberuntungan mereka akan hilang atau mereka bisa kembali menunjukan penampilan terbaiknya ?

Selain itu laga nanti menjadi persaingan dari Idola dan fans nya, yaitu Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe.

Jika dilihat dari headtohead Portugal vs Prancis dari 28 kali pertemuan, Prancis berhasli mendominasi denagn 19 kemenangan dan 3 kali imbang sementara Portugal hanya berhasil meraih 6 kali kemenangan.

Baca juga: MotoGP Jerman 2024 Akhir Pekan Nanti Pecco Bagnaia Belum Pernah Menang, Marc Marquez Rajanya Sachsenring !

5 pertemuan terakhir
24/06/21 Portugal 2-2 Prancis (Euro)
15/11/20 Portugal 0-1 Prancis (UNL)
12/10/20 Prancis 0-0 Portugal (UNL)
11/07/16 Portugal 1-0 Prancis (Euro)
05/09/15 Portugal 0-1 Prancis (Friendly).

Jadi Patut kita saksikan perempat final Portugal vs Prancis, Sabtu 6 Juli 2024 pukul 02.00 WIB nanti ya ! Salah satu tim yang lolos akan menghadapi Jerman atau Spanyol pada babak Semifinal nya.