Helo Indonesia

Setelah Leonardo Navacchio Deal dengan Persik, Kini Hugo Samir Rumornya Semakin Kencang ke Macan Putih

Kamis, 4 Juli 2024 18:39
    Bagikan  
PEMAIN BARU
instram @hugosamir/ energy13.com.br

PEMAIN BARU - Leonardo Covacchio sudah resmi bergabung Persik Kediri, kini Hugo Samir kembali santer disebut bakal menyusul Leo bergabung Macan Putih pada kompetisi tahun ini.

HELOINDONESIA.COM - Rumor masuknya kiper asing Persik Kediri ternyata bukan isapan jempol belaka, kenyataan itu benar-benar terjadi dan menjadi sejarah Persik Kediri.

Dialah Leonardo Navacchio yang kini secara resmi terikat kontrak dengan Persik Kediri sekaligus menjadi penjaga gawang asing pertama yang pernah dimiliki Persik Kediri.

Kehadiran kiper asal Brasil berusia 31 tahun ini memberikan efek terhadap dua pemain lokal Persik Kediri, setelah kedua kiper Dikri Yusron dan Miswa Saputra kontraknya tidak diperpanjang Macan Putih.

Baca juga: Deal Leo Navacchio dan Husna Malik, Gantikan Kiper Persik Dikri Yusron dan Miswar Saputra

Kedua pemain ini terkena evaluasi manajemen Persik Kediri setelah keduanya bersama Persik sudah sudah cukup lama sebanyak 3 musim kompetisi.

Alasan pelatih Persik Kediri memilih pemain Liga Portugal Navacchio ini lantaran Persik Kediri memerlukan kedalaman para pemain dimana dalam kompetisi tahun ini semakin berat tantangannya.

Selain mengontrak Leo (panggilan Leonardo Navacchio) Persik juga menambah satu pemain lokal lagi yakni mantan kiper Persikabo 1973 Husa Al Malik.

Baca juga: Kebangetan Jika Persik Tidak Mempertahankan Ze Valente Pada Musim Kompetisi Depan

Sejauh ini Leo adalah kiper yang telah muncul di 6 pertandingan musim ini di LigaPro, bertanding dengan total sebanyak 540 minutes.

Leonardo Navacchio kebobolan rata-rata 0.67 gol untuk setiap 90 menit dia berada di lapangan, dengan rasio Clean Sheets-nya saat ini di 33%.

Leo sendiri kini dengan usia 31 tahun diyakini merupakan pemain yang memasuki usia matang, dan memiliki pengalaman di beberapa negara mampu mejadi kekuatan baru Persik di lini penjaga mistar.

Sementara kiper yang satunya Husna Al Malik juga salah satu kiper yang diperkirakan akan memiliki masa dengan, yang kini baru berusia 21 tahun.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Pria kelahiran Pati 13 Juni 2003 pernah menyabet penghargaan Best Young Player Liga 1 2023, sehingga Malik memiliki potensi untuk berkembang di masa mendatang.

Sementara di tengah hiruk pikuk persiapan tim menjelang latihan Perdana pada minggu-minggu ini, dan kebutuhan menambal posisi yang di tinggalkan pemainnya, kembali rumor masuknya pemain baru.

Satu pemain lagi Hugo Samir disebut bakal merapat ke Persik Kediri, meskipun ada yang menyebut belum dipastikan, karena keputusannya baru 60 persen.

Baca juga: Update Pemain Persik Kediri Per 1 Juni 2024, Terisi Lima Pemain Asing dan 24 Pemain Lokal

Apalagi manajemen Persik juga belum membuka terkait transfer main ini ke Publik dan Persikmania kini pun berharap-harap cemas akan peluang masuknya Hugo Samir.

Namun demikian sejumlah pemain Persik seperti Taufiq dan Evan Dimas sudah mengikuti akun instagram pemain kelahiran Kota Surabaya ini.

Namun yang paling mengembirakan tak terkecuali salah satu orang penting di jajaran manajemen Persik Kediri, Arthur Daniel Irawan juga telah mengikuti jejak pemain usia 19 tahun ini melalui akun instagramnnya dengan menambahkan like di akun itu.

Baca juga: Lima Pemain Asing Masuk Radar Persik Kediri, Siapa Kira-kira yang Bakal Terpilih

Kehadiran Hugo Samir di Persik Kediri juga sangat dinanti-nanti mengingat pemain ini masih muda dan memiliki masa depan yang panjang dengan segudang prestasinya.

Hugo Samir juga merupakan pemain muda yang juga memperkuat Timnas U20, dengan posisi sebagai pemain penyerap sayap, dengan catatan bagus satu gol pada kompetisi AFC Asian Cup. **