Helo Indonesia

Pemuda 19 Tahun Meninggal Usai Melompat dari Tower BTS

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 10 Juli 2024 20:30
    Bagikan  
Tower BTS
Banjarmasin

Tower BTS - tower menara BTS Jalan Batu Benawa Banjarmasin lokasi korban bunuh diri. (ist/helokalsel)

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Seorang pemuda berusia 19 tahun di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, telah mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Muhammad Azma Hadi Nurrahman diketahui tewas setelah nekat melompat dari tower BTS setinggi 72 meter di Jalan Batu Benawa, Kota Banjarmasin pada Rabu (10/7/2024).

Informasi ini disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah, Iptu Hendra Agustian Ginting, yang menerima laporan bunuh diri dari pihak keluarga korban.

"Iptu Hendra mengungkapkan bahwa korban, Muhammad Azma Hadi Nurrahman, meninggalkan pesan di wallpaper ponselnya sebelum insiden tersebut. Pesan tersebut yang berbunyi,

"Apa yang ada setelah kematian? Saya pikir sudah cukup untuk saat ini. Menyenangkan. Mengapa? Tidak ada alasan, hanya rasa ingin tahu. Sudah menyelesaikan sekolah? Bekerja? Semua sudah saya jalani. Itu menyenangkan. Namun, saya tidak tahu apa artinya hidup setelah ini. Saya pikir sudah cukup. Maaf,'" kata Iptu Hendra saat membacakan isi pesan tersebut.

Polisi juga menemukan bahwa sebelum kejadian, korban telah mencari informasi tentang cara mengakhiri hidup dan menonton video-video terkait di media sosial, yang memperkuat dugaan bahwa korban telah merencanakan tindakan tersebut.

Setelah dilaporkan oleh keluarga, korban dilarikan ke RSUD Ulin oleh warga sekitar, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan karena mengalami luka berat akibat terjun dari ketinggian. Keluarga korban menolak untuk melakukan autopsi dan menganggap kejadian ini sebagai suatu musibah.