Helo Indonesia

Pengemudi Yaris Diduga Kurang Konsentrasi, Tiga Mobil Menabrak Beruntun

Rabu, 3 Juli 2024 20:58
    Bagikan  
Pengemudi Yaris Diduga Kurang Konsentrasi, Tiga Mobil Menabrak Beruntun

RINGSEK: Salah satu kendaraan, truk Isuzu yang terlibat kecelakaan beruntut mengalami ringsek bodi. Foto: Sit

KAJEN, HELOINDONESIA.COM -Sebanyak empat kendaraan, yakni mobil Toyota Yaris dengan nomor polisi B 1184 CZM, Toyota Fortuner bernomor polisi B 1077 UJY, lalu truk Isuzu bernomor polisi K 8476 DC, dan Microbus Canter bernomor polisi R 7015 L mengalami kecelakaan beruntun di KM 331 A Pemalang-Batang Tol Road Rabu (3/7/2024), sekitar pukul 10.55 WIB.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pekalongan Ipda Budi Harsudianto mengatakan, kondisi kendaraan ringsek, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan ini.

"Kejadian ini bermula saat mobil Yaris yang dikemudikan oleh Tri Raharja (45) warga Kelapa Indah Tangerang melaju dari arah Jakarta hendak ke Semarang. Lalu di belakang mobil Yaris, beringian mobil Toyota Fortuner, dan truk Isuzu. Pada saat tiba di lokasi terdapat penyempitan jalan karena ada perbaikan jalan, sehingga mobil tersebut berjalan melambat," tuturnya.

Beberapa saat kemudian Toyota Yaris melakukan pengereman mendadak karena di depannya ada kendaraan yang melakukan pengereman mendadak. "Sehingga tiga kendaraan di belakangnya menabrak secara beruntun," jelasnya.

Kurang Konsentrasi

Kecelakaan ini disebabkan, karena diduga pengemudi Toyota Yaris kurang konsentrasi, sehingga tidak mampu melakukan pengereman. "Dalam kecelakaan tersebut, hanya ada empat korban luka ringan. Keempatnya dibawa ke Rumah Sakit Aro Kota Pekalongan dan menjalani rawat jalan. Kerugian materi dari peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 30 juta," imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut, lalu lintas sempat dialihkan, kendaraan yang dari arah barat diminta keluar tol Bojong. Jika mereka tetap menggunakan jalan tol, oleh petugas diminta masuk Tol Bojong yang kea rah ke timur (Semarang).

Akibatnya, terjadi antrean di exit tol Bojong karena berbarengan dari arah timur (Semarang) yang akan keluar ke Kajen, Kabupaten Pekalongan. Namun, petugas dengan sigap memberikan arahan kepada para pengguna tol. (Sit)